rss

MUGHNI AL-MUHTAJ

MUGHNI AL-MUHTAJ juga merupakan kitab Fiqh dari kalangan Madzhab Syafi'i. Kitab yang ditulis oleh Syekh Syamsuddin Muhammad Ibn al-Khotib al-Syarbiniy ini secara rinci dan lengkap mejelaskan kitab matannya yaitu Mihaj al-Tholibin yang ditulis oleh Imam Abi Zakariyya Yahya ibn Sarf al-Nawawy al-Syafi'i. Dengan membaca kitab ini kita menjadi paham mengenai hukum Islam (Fiqh), baik 'ubudiyah maupun mu'amalah.

Untuk mendapatkanya silahkan KLIK LINK dibawah ini..
MUGHNI AL-MUHTAJ J-1

5 komentar:

  1. Ilmu Fiqih saat ini sudah benar-benar hancur karena ulah para Ulama Su' yang merasa telah mampu 'merevolusi Hukum Islam' sehingga khilafiyah semakin memusingkan dan sangat memprihatinkan apalagi bagi Muslimin yang awam. Betapa tidak? Ulama-Ulama mulai dari kalangan para Sahabat, Tabi'in, Tabi'it-tabi'in, lebih dari separuhnya dinyatakan 'Ahli Bid'ah' ada juga yang dinyatakan 'wawasannya dangkal' dan pelecehan-pelecehan lainnya.
    Bisakah Kitab Kuning tetap eksis untuk dijadikan rujukan kita?

    BalasHapus
  2. menurut kami, itu bagian dari kewajiban kita untuk tetap mempertahankan. oleh karena itu kritisisme harus di jaga. mereka yang telah mengaku pintar, membid'ahkan ulama salaf, mengembangkan pemikiran mereka melalui dunia maya. bisa kita saksikan mayoritas tulisan yang muncul di dunia maya, mayoritas dari golongan mereka. maka saran kami, walaupun ada terjemahan... tetap harus memahaminya sendiri dan menanyakan kepada yang lebih mampu. sebab, banyak terjemahan yang ternyata diplesetkan. trima kasih.... saya yaqin komentar anda sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  3. Sepertinya ada yang harus kita lakukan, untuk pelurusan, atau untuk memberikan suatu pencerahan kepada Ummat Islam Awwam, seperti: Arab Sudi memang tempat bermula Agama Islam di Proklamirkan oleh Yang Mulia Habibullah Muhammad Ibn Abdillah SAW, dan awam sampai saat ini menganggap ajaran faham Wahabi adalah ajaran yang "Pasti Benar"
    Tapi bagaimana cara yang tepat untuk menginformasikan bahwa Ajaran Wahabiyah itu terlalu "Harfiyah" dan sempit karena penafsiran-penafsiran yang tekstual dan terlalu mengagungkan faham mereka.
    Baarakallaahu laka wa baraaka 'alaika

    BalasHapus
  4. link downloadnya sudah mati, mohon di reupload. trim's

    BalasHapus
  5. sangat membantu ini,,, atau silahkan kunjungi almostaneer.com disana dr. hasan hito mengulas kitab ini berbentuk mp3 berbahasa arab

    BalasHapus

komentar anda akan sangat berarti

 

ShoutMix chat widget

Kalau link saya sudah di masukkan kedalam blog anda tinggalkan pesan untuk link back

Coppy Scrip Di Bawah ini


Followers